Wednesday, July 12, 2017

Bahaya Makan Ynag Tidak Kita Sadari

BAHAYA MAKAN YANG TIDAK KITA SADARI



Makan adalah kegiatan sehari-hari yang tidak bisa ditinggalkan oleh manusia, manusia akan merasa lemas jika sehari tidak makan sama sekali, kita sebagai manusia memerlkan asupan tenaga untuk melaksanakan kegiatan. Oleh karena itu makan adalah kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan oleh kita sebagai manusia.


Related Post :



Pada umumnya manusia membutuhkan makan tiga kali dalam sehari pada pagi hari, siang hari dan pada malam hari. Hal ini dikarenakan pada pagi hari kita sebagai manusai akan memulai aktivitas kita maka dibutuhkan asupan energi. Kemudian pada siang hari manusia akan mengalami kecapean atau lelah setelah menjalani aktivitasnya dan membutuhkan asupan energi lagi yaitu dengan makan siang, setelah menjalani aktivitas pada siang hari manusia memerlukan asupan energi lagi pada sore atau malam hari sebelum tidur atau istirahat. Terkadang tidak jarang pula dari kita ada yang makan hingga sehari lima kali bahkann ada yang sehari enam kali. Namun tahukan anda dari itu semua ternyata ada bahaya yang tidak kita ketahui pada saat makan. Berikut ulasannya:

Dirangkum dari Livestrong, bahaya makan yang tidak kita sadari adalah makan terburu-buru. Makan terburu-buru ini ternyata berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita, dan membahayakan diri sendiri. Berikut ini bahaya dari makan terlalu cepat:

Makan terlalu cepat akan membuat kita tersedak. Jika ukuran makanan cukup besar, hal ini bahkan bisa mengancam nyawa kita sendiri.

Makan secara terburu-buru akan membuat pencernaan kita terganggu, dengan adanya kenaikan asam lambung dan jika dalam jangka panjang bisa menyebabkan iritasi pada perut.

Makan yang tidak santai membuat kita sulit mengendalikan nafsu makan, dan cenderung selalu ingin makan dalam porsi besar.

Makan terburu-buru juga akan membuat kita akan mengalami kenaikan berat badan lebih cepat, karena makanan tidak dicerna dengan baik oleh tubuh dan kita akan merasa kenyang terlambat.

Dengan demikian maka disaat kita makan hendaknya kita jangan terburu-buru dan menikmati makanan yang sedang kita makan. Hal ini akan membuat kita lebih sehat.

0 comments:

Post a Comment