Friday, July 7, 2017

Merawat Kulit Wajah? Tomat dan Lidah Buaya Solusinya !!!

Hai-hai….
Gimana kabarnya viewers? Semoga kalian senantiasa sehat selalu ya? ^^


Postingan kali ini akan dibahas mengenai manfaat tanaman lidah buaya dan buah tomat untuk wajah. Punya banyak keluhan terkait wajah berminyak, kusam, dll? Ingin merawat wajah tapi ongkos minim? Punya duit tapi ragu dengan bahan yang terkandung didalam kosmetiknya? Jangan kuatir, ada lidah buaya dan juga buah tomat yang siap dan ampuh untuk dijadikan alternative dalam mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah. Penasaran apa saja sih manfaatnya untuk kulit wajah kita? Oke, langsung aja kita simak beberapa manfaatnya :

Related Post :



1.      Sebagai Makeup Remover


Selama ini kalian selalu menggunakan berbagai produk kosmetik untuk membersihkan make up kalian bukan? Merasa ragu dengan kandungan yang ada didalamnya? Apakah berbaha atau tidak bagi kulit wajah kalian? Tenang, ada bahan alami yang mampu menggantikan fungsi kosmetik tersebut yakni menggunakan Tanaman lidah buaya yang ekstrak / gelnya diusapkan pada wajah kalian.

2.      Menghilangkan flek hitam



Buah tomat dan lidah buaya ini juga memiliki fungsi untuk menghilangkan flek hitam yang ada pada wajah kita. Pada lidah buaya, penggunaannya cukup mudah yakni gunakan gel pada lidah buaya dengan membersihkan lendirnya terlebih dahulu kemudian usapkan pada wajah setiap hari sebanyak 2 kali secara teratur. Sedangkan untuk tomat, anda cukup memarutnya/ diiris tipis biasa kemudian tempelkan pada seluruh sisi wajah. Lakukan dengan rutin setiap hari.

3.      Mencerahkan Kulit


Setelah flek hitam atau noda pada kulit wajah anda hilang, maka wajah anda akan terlihat lebih cerah. Aplikasikan lidah buaya sebagai masker untuk wajah dengan mencampurkan gelnya dengan perasan buah lemon/ jeruk nipis. Begitupun untuk buah tomat, aplikasikan sebagai masker tanpa tambahan bahan apapun lagi dan gunakan serutin mungkin.

4.      Sebagai Pelembab Alami bagi Wajah dan Menyegarkan Kulit Wajah


Pada saat dioleskan ke kulit wajah, gel dari lidah buaya ini akan melepaskan enzim alami serta vitamin yang sangat dibutuhkan oleh kulit wajah yang kemudian menghasilkan efek pelembab yang mana mampu membuat Ph pada kulit wajah menjadi seimbang serta lidah buaya memasok oksigen ke kulit yang mampu memperkuat jaringan kulit dan mempertahankan kesehatan kulit wajah. Sedangkan pada buah tomat terdapat kandungan vit C dan juga vit E yang memiliki kandungan anti kuman yang ampuh dalam membasmi kuman pada wajah, sehingga mampu mencerahkan serta melembabkan kulit pada wajah.

5.      Mampu berperan sebagai Krim Antiaging


Antiaging disini yang dimaksud adalah proses untuk menunda penuaan dini. Manfaat ini terdapat pada lidah buaya dan juga tomat bagi wajah. Munculnya garis-garis halus, kerutan, dan juga flek hitam pada wajah mampu dicegah dengan menggunakan kedua bahan alami ini. Aplikasikan tomat sebagai masker pada wajah, begitupun untuk lidah buaya. Kandungan pada lidah buaya terdapat anti-oksidan yang tinggi, bahkan beta karoten, vit C dan E yang berguna untuk meningkatkan elastisitas kulit secara alami serta menjaga agar tetap terhidrasi.

6.      Mengecilkan pori-pori 


Buah tomat juga mampu untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah kita. Hal yang perlu dilakukan adalah dengan mencuci muka kita terlebih dahulu, setelahnya potong tipis buah tomat kemudian usapkan pada seluruh sisi wajah. Setelahnya bilas menggunakan air dingin. Lakukakan dengan rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.

7.      Meredakan Jerawat


Pada gel lidah buaya mengandung 2 hormon yang disebut dengan Auksin dan juga Gibberellin yang mana kedua hormon ini mampu mengatasi jerawat karena memiliki sifat anti-inflamasi. Hormon ini juga bekerja untuk merangsang kulit agar lebih cepat dalam memproses penyembuhan hingga mengurangi kemungkinan timbulnya jaringan parut pada jerawat. Sedangkan pada buah tomat terdapat kandungan nutrisi vit A dan juga C yang juga dapat membunuh kuman dan bakteri yang menyebabkan tumbuhnya jerawat, sehingga jerawat tidak akan mudah untuk muncul kembali. Aplikasikan sebagai masker untuk kedua bahan alami tersebut.

8.      Mengatasi Kulit Berminyak 


Memanfaatkan buah tomat sebagai masker wajah juga dipercaya mampu mengatasi kulit berminyak. Hal ini dikarenakan kandungan yang ada pada tomat mampu menyerap kandungan minyak berlebih yang ada pada kulit wajah kalian.

Sekian artikel terkait Manfaat Lidah Buaya dan Tomat untuk Kulit Wajah yang saya ulas kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu menyelesaikan masalah dan memperluas wawasan para viewers. Terus kunjungi blog kami karena akan ada info-info terbaru yang akan selalu di update disini. Semoga para viewers blog ini diberikan kesehatan selalu oleh Tuhan, Amin.




1 comment:

  1. ada bvanyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan kulit, namun terkadang kita terjebak pada kosmetik mahal yang belum tentu cocok untuk kulit kita.
    cara menggunakan lidah buaya untuk rambut

    ReplyDelete